Perusahaan jasa pengiriman Lion Parcel (PT. Lion Express) akan fokus memaksimalkan potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa setelah sebelumnya bertumbuh pesat melalui layanan pengiriman di luar Jawa yang didukung oleh armada pesawat. Farian Kirana, Direktur Utama Lion Parcel mengatakan bahwa pihaknya akan menggarap potensi industri logistik di Pulau Jawa mengingat pengiriman antar wilayah di Pulau Jawa masih menyumbang market share terbesar di pasar logistik, dengan 59 persen kegiatan ekonomi Indonesia saat ini masih terpusat di Pulau Jawa. “Salah satu target Lion Parcel di 2021 adalah memaksimalkan potensi di Pulau Jawa melalui layanan pengiriman yang cepat dan ekonomis.
Apalagi layanan pengiriman logistik masih banyak diminati seiring besarnya porsi pengiriman antar wilayah di dalam Pulau Jawa,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima Bisnis, Selasa (12/1/2021). Salah satu strateginya adalah dengan menurunkan harga layanan REGPACK se-Pulau Jawa hingga 40 persen, menjadi yang paling terjangkau dibandingkan layanan reguler lainnya di pasaran, dengan kualitas pengiriman yang tetap terjaga, menggunakan sistem network pengiriman dan kurir yang terintegrasi.
Selain itu, Lion Parcel juga memperkuat komitmennya untuk memaksimalkan pasar pengiriman di Pulau Jawa dengan melakukan penambahan armada transportasi darat hingga 22 pesen. Penambahan ini juga merupakan tindak lanjut dari Lion Parcel untuk terus menghadirkan layanan pengiriman yang dapat diandalkan ke seluruh wilayah Saat ini,
Layanan Regpack se-Pulau Jawa difokuskan untuk melayani permintaan pengiriman ke rute-rute yang sebelumnya tidak bisa dijangkau oleh moda transportasi udara, dengan memanfaatkan moda transportasi darat. Selain menggunakan sistem network pengiriman dan kurir yang terintegrasi, Lion Parcel bekerjasama dengan Kereta Api Logistik (KALOG) untuk menjangkau wilayah-wilayah pengiriman yang lebih luas di Pulau Jawa.
“Kami harap melalui
penambahan armada ini dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di
wilayah-wilayah pulau Jawa yang tidak dapat dijangkau oleh armada pesawat
tetapi dengan efisiensi dan ketepatan waktu yang sama baiknya,” ujarnya. Farian
mengatakan selama 2020 data internal Lion Parcel mencatat kenaikan volume
pengiriman melalui layanan REGPACK hingga 40 persen dibandingkan dengan tahun
2019, dengan mayoritas barang yang didistribusikan menggunakan layanan REGPACK
berupa item fashion seperti pakaian, aksesoris, dan lainnya. Melalui pengiriman
REGPACK juga diharapkan semakin mudah menjangkau masyarakat, bisnis, dan UMKM
yang menggunakan jasa pengiriman Lion Parcel dengan harga yang lebih ekonomis .
Komentar
Belum Ada Komentar